Senin, 24 Oktober 2011

Dia, Kamu Dan janji TUHAN....

Sebuah Jam tangan merk Police tergeletak di meja, baru saja dibelinya dgn merogoh isi kantong yg tidak sedikit ( 6 angka dibelakang angka 1), cita rasa metropolis yang cukup kental, disamping jam tangan hitam polos itu juga ada sebuah buku yg baru saja dibelinya, sbuah buku yg cukup menarik, Terjemahan Kitab Sahih Bukhari, Kumpulan Hadits Sahih,. katanya, buku ini adalah referensi wajib untuk dirinya dan untuk masa depan yang sedang diperjuangkannya...."hmmm.. dia Lelaki cerdas yg sangat memegang teguh nilai2 tradisionalitas agama.." gumamku dalam hati... iringan musik jazz yg mengalun syahdu di kafe yang kami singgahi malam itu, sejenak menggelorakan rasa, kami terlibat serius dalam obrolan tentang Perasaan Lelaki,,. Belum ada obrolan tentang rumitnya jaringan Mafioso di Negeri ini, ataupun obrolan soal hasil survey terakhir yg menggambarkan angka yg cukup tinggi adanya ketidakpuasan kalangan masyarakat terdidik terhadap kinerja Pemerintahan SBY...

Dia meraih handphone-nya, memperlihatkan beberapa baris SMS dari seseorang : "Kak, sy tdk ingin pacaran, sejak bbrp bulan kita brkenalan sy prcaya kakak adl laki2 baik yg bertanggungjawab, kalo seriuski ama sy, datangmaki ketemu org tuaku,. Insya Allah sy ikhlas jadikanki sbg imamku.. :-) ".. dan SMS berikutnya, "sy ini anak yatim kak, almarhum bpk udh lama dipanggil ama ALLAH SWT, pnderitaan cukup akrab dgn prjalanan hidupku kak, kesuksesan yg sy raih skrg sy yakin haxlah titipan ALLAH yg stiap saat bisa diambil kmbali dr sy, sy prnah Istikharah utk memohon petunjuk dr ALLAH utk pilihan masa depanku, dan ada bisikan dlm firasatku utk memutuskan apa yg terbaik bagiku dan bagi kluargaku,, moga kakak bisa menggantikan sosok Ayah sbg pangayom kluarga kami.. wassalam."

Saya tertunduk takzim membaca SMS itu,, Lelaki tampan disampingku kemudian bergumam ; "Kawan, sy kagum pd wanita ini, senyumnya selalu menjadi penyemangat disaat sy gundah, diwajahnya ada aura kebeningan pancaran air wudhu disepertiga malam, dia tidak cantik, tapi hatinya sangat cantik, wanita sederhana yang selalu lebih bisa mengambil keputusan dibandingkan saya Lelaki yang kadang peragu.. dia sukses dgn karirnya tapi kesederhanaannya membuatku takluk,, Semoga dia bisa menjadi Ibu utk Anak-anakku kelak..."

Saya teringat dengan sebuah janji TUHAN ;
“Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya” (QS. 3: 159)”

dan Ayat yg lainnya ;
Man jaa bilhasanati palahu asyru amtsaliha (Al-An'am ; 160)  "Barangsiapa membawa amal yang baik, Maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya"

inilah janji TUHAN,, biarkanlah MANAJEMEN TUHAN yang mengatur dengan baik apa yang telah kita usahakan dan perjuangkan....

Jika saja ada 2 wanita seperti itu yang diciptakan TUHAN di Bumi ini.......... hmmmmm....


Gowa, 17 mei 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar